comment 0

Terima Kasih Teman-teman Shortcourse X Intern #1

Bulan Januari s/d Februari ini alhamdulillah BADR telah selesai mengadakan program shortcourse X internship yang pertama. Tujuan dari program ini untuk menjadi sarana belajar teman-teman yang ingin mendalami pengetahuan tentang dunia startup sambil menjalaninya secara langsung.

Teman-teman peserta mendapatkan materi secara berkala mulai dari vision, ideation, product development, design thinking, marketing, fundraising, finance management, hingga pitching. Selain itu, sehari-harinya mereka juga diterjunkan langsung dalam startup terbaru BADR yang masih berada di fase sangat awal, sehingga mereka bisa merasakan langsung bagaimana membuat dan membesarkan sebuah produk.

Salah satu sesi sharing tentang dunia Startup
Salah satu sesi sharing tentang dunia Startup

 

Alhamdulillah rangkaian acara berjalan lancar, biarpun masih punya banyak kekurangan di sana sini. Merupakan kepuasan yang tak ternilai ketika melihat teman-teman peserta benar-benar menikmati perjalanan selama hampir 6 pekan kemarin. Mereka menjadi tim yang sangat dekat dan kompak, saling diskusi, bercanda, hingga bekerja bersama.

Mereka juga merasakan secara langsung bagaimana suasana kerja dan iklim kerja di BADR. Salah satu yang saya sangat syukuri dari kebersamaan mereka dengan BADR adalah peningkatan kualitas ibadah dan interaksi mereka dengan Qur’an. Alhamdulillah BADR bisa kebagian pahala membersamai teman-teman menjadi lebih baik, semoga tetap istiqamah selepas program selesai yaa 😀

Salah satu keseruan aktivitas teman-teman intern
Salah satu keseruan aktivitas teman-teman intern

 

Suksesnya program shortcourse dan internship ini juga tak lepas dari peran luar biasa founder Verivy, juga sekaligus berperan sebagai supervisor teman-teman peserta, tidak lain tidak bukan adalah Kaka Wahjoee aka Wahyu Rismawan. High quality joms ini berperan sebagai kakak pertama bagi teman-teman peserta, dan alhamdulillah, ternyata bisa benar-benar memposisikan diri sebagai kakak, sekaligus mentor, supervisor, teman curhat, hingga target bullying selama ini. InsyaAllah kenangan tentang Kak Wahyu di ingatan para teman-teman peserta takkan lekang dimakan waktu 😀

FOTO BERSAMA
Foto Bersama pasca sesi materi

 

Kini waktu cepat sekali berlalu, ruang tempat dimana teman-teman peserta shortchourse kemarin telah kembali sepi. Dalam acara perpisahan bersama dengan teman-teman peserta kemarin kami tak dapat menutupi kebersamaan selama 6 pekan kemarin telah sangat berkesan, baik bagi BADR maupun bagi teman-teman peserta.

Mungkin mereka akan merindukan masa-masa tilawah bareng, ikut kajian bareng, mendapat materi bareng, nginep bareng, diskusi bareng, dan aktivitas-aktivitas lainnya selama program. Tapi tak mengapa, karena kita semua harus selalu maju ke depan. Kami mendoakan teman-teman semua bisa menjadi pribadi yang semakin baik lagi ke depannya.

Ketika teman-teman semua meraih kesuksesan-nya masing-masing, di situlah sebenarnya kesuksesan dari kebersamaan kita tercapai.

Makan-makaaan :D
Makan-makaaan :D

 

Nah pekan ini insyaAllah BADR mau buka lagi pendaftaran program Shortcourse X internship jilid 2, buat teman-teman yang kemarin belum dapat kesempatan saya dengan segala hormat ingin mengundang kembali, juga buat yang belum sempat daftar kemarin :)

 

Leave a Reply