Jay dan Badr Interactive

Masih jelas teringat sosok muda Jay yang lugu, ketika itu adalah periode liburan menuju smester II, saya dan Sani bersepakat untuk pindah menuju asrama mahasiswa UI karena ada kamar di asrama yang masih kosong. Di situlah momen pemantik akselerasi seorang Jay bermula. Pada satu hari Sani entah sengaja atau karena iseng mengajak saya ikut pada pengajian rutin mingguannya, kebetulan pengajian rutin mingguannya akan diadakan di kamar kami. Mungkin ini merupakan salah satu scenario Allah yang diatur untuk saya, saat saya tak memiliki alasan tuk menolak tidak ikut karena memang lokasi pengajiannya adalah kamar kami. Akhirnya ikutlah saya dalam pengajian rutin Sani, masih ingat bagaimana saya masih terbata-bata dalam membaca quran atau bingung dengan berbagai istlah dengan bahasa arab yang digunakan.

Tapi cerita ini bukanlah tentang pengalaman pertama saya menempuh perjalanan mengenal Islam lebih dalam, tapi cerita ini adalah saat dimana saya menemukan sebuah visi yang membuat diri ini tertarik dan ingin tergabung di dalam perjuangan meraih visi tersebut. Mas Yuwono Mujahid, alumni fasilkom angkatan 1995, adalah Pembina pengajian rutin Sani tersebut, ternyata memiliki visi agar bisa memberikan kontribusi dalam meninggikan Islam melalui teknologi informasi. Sebuah kekhawatiran kami bersama bahwa saat ini generasi muda bahkan kaum muslimin lebih mengidolakan tokoh-tokoh dari game atau film barat ketimbang tokoh-tokoh sahabat atau ulama-ulama terpandang Islam. Padahal bila dilihat dari segi pencapaian maupun kemampuan sangat banyak sekali alasan kita tuk mengidolakan tokoh-tokoh Islam terdahulu. Ini merupakan salah satu contoh kekhwatiran kami yang coba ingin kami atasi dengan kehadiran Badr Interactive.

Badr Interactive secara semangat telah lahir sejak 4 tahun yang lalu. Produk pertama kami adalah game Islami dengan model FPS (First Person Shooter). Banyak sekali kendala pada saat kami mengembangkan project ini, perubahan konsep, perekrutan orang baru, hingga project selingan untuk tambahan pendanaan. Hingga total 3 tahun kebersamaan dalam semangat Badr Interactive masih belum berwujud keterikatan structural. Kemudian setahun terakhir kami mulai berani menjajaki industry mobile application, dengan membuat berbagai aplikasi bernafaskan Islam yang bisa dimanfaatkan oleh para pengguna android kami memulai nafas Badr Interactive yang lebih nyata.

Hingga pada tanggal 15 Mei 2011 Badr Interactive benar-benar berdiri dengan nama dan visi yang dikokohkan. Terus berjalan sampai detik ini, Badr Interactive telah memiliki 14 orang karyawan, kantor operasi, dan menjalani cukup banyak project secara bersamaan. Alhamdulillah, perusahaan ini benar-benar didirikan dengan nafas mencari keberkahan dan ridha dari Allah. Kami sangat menjaga interaksi vertical seluruh elemen Badr Interactive dengan Rabb-nya karena kami menganggap setiap rizki dan kemudahan yang kami alami semuanya atas ijin dan rencana Allah. Di dalam aktivitas sehari-harinya kami juga menyeimbangkan antara project-project komersil yang ditangani untuk menjaga kesehatan finansial perusahaan dengan project amal yang menjadi sumbangsih kami untuk Islam.

Badr Interactive akan terus berlari hingga benar-benar bisa membuat Islam menjadi tinggi dipandang oleh semua orang melalui teknologi informasi. Terus memegang teguh nilai-nilai ke-Islaman sebagai falsafah dasar karena kami percaya saat Islam telah ditetapkan sebagai pedoman, petunjuk, dan agama akhir jaman maka keseluruhan ajarannya adalah ajaran terbaik untuk umat akhir jaman. Semangat selalu teman-teman dalam menapaki mimpi kita

Bila ditanya apa arti Badr Interactive bagi seorang Jay, ia adalah salah satu pembentuk seorang Jay yang berdiri sekarang. Ia yang memasukkan saya ke dalam jalan juang yang bernafaskan Islam, ia yang memperkenalkan dengan sahabat dan saudara perjuangan terbaik, ia yang menjaga target dan cita-cita besar. Semoga kebersamaan ini terus diberkahi Allah, semoga ini menjadi salah satu jalan juang untuk Allah dari hamba penuh salah dan khilaf ini.


CATEGORIES : Badr Interactive/ AUTHOR : jay

8 comments to “Jay dan Badr Interactive”

You can leave a reply or Trackback this post.
  1. Yasir Mukhtar says: -#1

    Go Ka Jay dan temen2 di Badr Interactive! Maybe someday it will be the Apple from Indonesia!

  2. gw pertamax lagi!

  3. amiin,,mari kita semangat terus membangun bangsa yasir :)

  4. salutlah sama jay! perjuangan tanpa kenal lelah! semangat2! sukses terus, jay!

  5. wah sama2 Mbah, sukses dan semangat juga ya buat nt Mbah :)

  6. ummi syifa khusnuzon says: -#1

    barakallah, terus semangat meninggikan Islam, kak!

  7. @ummi syifa khusnuzon, yap yap, sama2 berjuang !

  8. Assalamualaikum. Subhanallah, aplikasinya keren – keren kak jay. Berkah dan semangat.

Write a Reply or Comment

Your email address will not be published.

Follow

Get every new post delivered to your Inbox

Join other followers

Visit Us On TwitterVisit Us On FacebookVisit Us On Google PlusVisit Us On YoutubeVisit Us On Linkedin